Suka duka menjadi seorang Tentara

Karier Militer

 



BIODATA


Nama : Wahyudi
Pangkat/NRP         : Lettu Arh/21010269590780
TTL : Kediri, 24 Juli 1980
Jabatan : Paurmin Infolahta
Satuan : Pusterad
Agama : Islam
Status : K-2

Alamat                     : Komplek Perumahan Pusterad

  Perjalanan karier saya di Militer dimulai setelah saya lulus SMA pada tahun 1999, setelah lulus saya mendaftarkan diri menjadi anggota TNI, berawal dari sini saya mendaftar kan diri untuk menjadi Calon Bintara TNI AD, berangkat dari Kota kediri Jawa Timur saya berangkat ke Jakarta untuk mendaftar menjadi Calon Bintara PK TA 2001, setelah saya mendaftar saya menjalani tes demi tes dan pada akhirnya saya tiba di penghujung rangkaian kegiatan tes yaitu pantokhir, dari sinilah kami diterima menjadi Calon Bintara PK TA 2001 dan kemudian kami melaksanakan pendidikkan, setelah selesai melaksanakan pendidikkan saya mendapatkan kecabangan Arhanud kemudian kami melanjutkan pendidikkan kecabangan Arhanud Di Pusdikarhanud Karang Ploso Malang Jawa Timur selesai melaksanakan pendidikan kecabangan saya mendapat penempatan di Batalyon Arhanudse-6/1/F Dam Jaya. 




    Dalam melaksanakan pengabdian selama kurang lebih 17 tahun di Batalyon Arhanudse-6/1/F Dam Jaya saya mempunyai riwayat jabatan sebagai berikut :

  • Danmer Pucuk-II Tonmer-1 Raipur-Q Yonarhanudse-6/1/F Dam Jaya.
  • Basi Pers Sima Tonma Raima Yonarhanudse-6/1/F Dam Jaya
  • Baton Tonopsintel Raima Yonarhanudse-6/1/F Dam Jaya
  • Batisi Pers Sima Tonma Raima Yonarhanudse-6/1/F Dam Jaya 

Pendidikkan Militer yang pernah saya ikuti sebagai berikut :
  • Secaba PK 2001
  • Susba Turbak Tahun 2003
  • Susbatih Arh Tahun 2005
  • Susbamer Tahun 2007

Riwayat kepangkatan sebagai berikut :
  • Serda Tmt. 26-02-2001
  • Sertu Tmt. 01-04-2005
  • Serka Tmt. 01-04-2010
  • Serma Tmt. 01-04-2015




    Perjalanan selanjutnya karier saya di Militer berlanjut tepatnya pada tahun 2016 saya diajukan untuk mengikuti seleksi Secapa Reg, pada saat itu saya kurang berminat karena tidak ada motifasi untuk mengikuti seleksi, akan tetapi dengan dukungan dan dorongan dari keluarga saya kemudian mengikuti seleksi tersebut dengan berjalannya waktu dan tes demi tes kami ikuti dan pada akhirnya lulus seleksi tingkat panda daerah Kodam jaya, kemudian tes berlanjut ketingkat Pusat tepatnya di Secapa AD, dan saya dinyatakan lulus dan kemudian mengikuti pendidikkan selama 7 bulan, kemudian pendidikan dilanjutkan ke kecabangan Arhanud tepatnya di Pusdikarhanud Karang Ploso Malang Jawa Timur selama 5 bulan.

Setelah selesai melaksanakan pendidikan kecabangan Arhanud saya ditempatkan di Pusterad terhitung mulai tahun 2017 sampai dengan sekarang, adapun jabatan yang pernah saya jabat sebagai berikut :

  • Pama Pusterad Tahun 2017
  • Paur Harwatang Bangurdal Pusterad Tahun 2017
  • Paurmin Set Pusterad Tahun 2019
  • Paurmin Infolahta Pusterad Tahun 2020 s.d. sekarang
Pendidikkan Militer Perwira yang pernah saya ikuti sebagai berikut :
  • Secapa Reg Tahun 2016
  • Sarcab Arh Tahun 2017
  • Tar Analisa Intelijen (PPKAI) Tahun 2017
  • Suspa Ter Tahun 2018
Riwayat kepangkatan Perwira sebagai berikut :
  • Letda Tmt. 01-07-2016
  • Lettu Tmt. 01-04-2020
    Saya berdinas di Pusterad kurang lebih sudah berjalan 5 tahun pangkat Letnan Satu dengan jabatan Paurmin Infolahta Pusterad sampai dengan sekarang.




Komentar